Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Dokter
Mom Pua Herlina
anak sering batuk,pilek,radang selamat mlm dok,anak saya usiannya 8 th,dia sering batuk,pilek plus radang.Dan skt itu selalu 1 paket.Yg mau sy tanyakan adl apa yg menyebabkan sering skt itu?bagaimana mengatasinya spy anak sy tdk skt2an?dan apa obatnya.Trmksh.
anak sering batuk,pilek,radang oleh Mom Pua Herlina selamat mlm dok,anak saya usiannya 8 th,dia sering batuk,pilek plus radang.Dan skt itu selalu 1 paket.Yg mau sy tanyakan adl apa yg menyebabkan sering skt itu?bagaimana mengatasinya spy anak sy tdk skt2an?dan apa obatnya.Trmksh.
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Menyimak
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Semoga senantiasa diberikan kesehatan ya mom utk buah hati
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
Mungkin harus byk minum jus buah..biar ga sering flu
Dokter Carlinda Nekawaty
Dokter Carlinda Nekawaty
Perlu bunda ketahui, batuk pilek dan radang merupakan gejala dari suatu penyakit yaitu ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). ISPA Berhubungan dengan lingkungan terutama kondisi rumah tinggal maupun tempat bermain anak sehingga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan untuk mengurangi resiko terjadinya ISPA berulang seperti yang dialami anak bunda. Terdapat beberapa faktor penyebab terjadinya infeksi berulang pada anak, diantaranya adalah paparan lingkungan, struktur dan anatomi organ tubuh, masalah kekebalan tubuh, alergi atau penyakit infeksi yang tidak pernah diobati secara tuntas, dan faktor genetic juga ikut berperan dalam gangguan ini. Faktor daya tahan tubuh merupakan faktor yang penting sehingga untuk menghindari penyakit ISPA maupun penyakit lain, bunda perlu menjaga asupan gizi anak bunda, menjaga stamina tubuh anak bunda dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C atau yang mengandung stimulasi imun/imunomodulator, mengatur pola makan dan pola tidur anak serta mengajari anak untuk membiasakan mencuci tangan dengan baik dan benar sehingga memperkecil resiko infeksi virus. Jika bunda sudah melakukan hal-hal diatas, namun anak bunda masih mengalami batuk pilek dan radang bahkan disertai dengan gejala lain misalnya demam, nafsu makan berkurang, keringat di malam hari, sangat disarankan bunda membawa anak bunda dan mengkonsultasikannya ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan perawatan, pengobatan dan penjelasan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
penjelasan bu dokter lengkap..saya sangat terbantu
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
trmksh penjelasan dari dokter,bermanfaat sekali buat saya :)
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
tq infonya dok
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
25 Jan 2017
Tugas utama seorang anak adalah belajar. Namun, tahukan Mom, bahwa proses belajar yang dilakukan anak tidak hanya terjadi di ruang kelas? Melakukan...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips