Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Dokter
Mom Puji Tar
berat badan anak. Dok anak saya raihan umur 4tahun.berat badan nya 13,5onz.apa ideal.dia kurus susah ngemil susah makan susah minum susu.udh di kash berbagai macam vitamin hanya naik 5onz.3onz.abz itu batuk.hilang berat badan nya yg kmrn naik 5onz.sya jd ngerasa capek.lelah udh di suapin dengan telaten nya.eh.btuk pilek.menghilangkan berat badan anak saya yg baru naik.apa mungkin faktor keturunan suami saya kurus kecil imut gtu.jdi nurun ke anak nya.kurus.ngikutin prawakan bapak nya.
berat badan anak. oleh Mom Puji Tar Dok anak saya raihan umur 4tahun.berat badan nya 13,5onz.apa ideal.dia kurus susah ngemil susah makan susah minum susu.udh di kash berbagai macam vitamin hanya naik 5onz.3onz.abz itu batuk.hilang berat badan nya yg kmrn naik 5onz.sya jd ngerasa capek.lelah udh di suapin dengan telaten nya.eh.btuk pilek.menghilangkan berat badan anak saya yg baru naik.apa mungkin faktor keturunan suami saya kurus kecil imut gtu.jdi nurun ke anak nya.kurus.ngikutin prawakan bapak nya.
Mom Aprillia Arifiyanti
Mom Aprillia Arifiyanti
gpp yg ptg sehat mom...tp ko sering sakit2an ya perlu dicek lg asupan nutrisinya
Mom Aprillia Arifiyanti
Mom Aprillia Arifiyanti
anak kedua sy jg imut tinggi tp sehat alias sangat jrg sakit krn ibu bp nya jg tinggi2 ga ada yg gemuk :)
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
sabar ya bun,,,
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
lebih baik konsul ke dktr ahli gizi bun
Dokter Carlinda Nekawaty
Dokter Carlinda Nekawaty
Sebelumnya mohon maaf untuk keterlambatan dalam menjawab pertanyaan bunda. Perlu bunda ketahui, untuk anak usia 1-10 tahun penghitungan berat badan ideal adalah (2x usia)+8 sehingga jika anak bunda berusia 4 tahun dengan berat badan 13,5 kg dapat dikatakan berat badan anak bunda sangat kurang dari berat badan idealnya yaitu 16kg. Jika anak bunda sering mengalami batuk/pilek yang menyebabkan berat badannya sering turun, bunda perlu memperhatikan daya tahan tubuh anak bunda. Daya tahan tubuh seseorang berpengaruh terhadap rentan atau tidaknya seseorang untuk terjangkit sebuah penyakit khususnya pada anak karena daya tahan tubuh menjadi banteng pertahanan pertama jika ada kuman/bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada anak: 1) Jaga pola tidur, biasakan anak bunda untuk istrahat/tidur siang dan porsi tidur yang sehat bagi anak usia 3-12 tahun adalah 10 jam per hari. 2) Pola makan sehat, dengan konsumsi makanan bergizi dan cukup asupan cairan amat penting untuk memelihara stamina agar tetap fit dan sistem imunitas tubuh berfungsi secara baik. 3) Asupan bakteri baik seperti konsumsi probiotik berperan meningkatkan sistem imunitas tubuh contohnya satu gelas yogurt/jus sehari sudah cukup untuk melindungi tubuh anak. 4) Pemberian suplemen dan nutrisi seperti vitamin C sebagai antioksidan, vitamin D contohnya konsumsi ikan salmon, ikan tuna yang kaya akan vitamin D yang terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh, zinc yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh khususnya perlindungan terhadap saluran pencernaan. Namun, jika bunda telah melakukan beberapa kiat diatas tetapi anak bunda masih sering sakit terutama batuk yang menyebabkan hilangnya/turunnya berat badan anak bunda, sangat disarankan bunda mengkonsultasikan ke dokter anak untuk mendapatkan penjelasan dan perawatan lebih lanjut. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
tq infonya dok
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
Terimakasih infonya menarik sekali
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
09 Feb 2018
Cuaca mendung dan suhu udara yang rendah membuat anak memilih untuk bersantai di atas sofa hingga meringkuk di atas tempat tidur. Sekali dua kali,...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips