Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Dokter
Mom Siewy Lesta
Berat Badan Susah Naik Sore Dok, Anak saya berusia 10 bulan, namun berat badanya susah naik selalu berkisaran antara 76kg-78kg, bagaimana cara menaikkan berat badanya agar tidak terlihat kurus, padahal saya sudah coba berikan Vitamin untuk penambah nafsu makan, namun nafsu makannya masih susah, minum susu mau, tp juga lama habisnya. bagaimana penganannya dok? Trims.
Berat Badan Susah Naik oleh Mom Siewy Lesta Sore Dok, Anak saya berusia 10 bulan, namun berat badanya susah naik selalu berkisaran antara 76kg-78kg, bagaimana cara menaikkan berat badanya agar tidak terlihat kurus, padahal saya sudah coba berikan Vitamin untuk penambah nafsu makan, namun nafsu makannya masih susah, minum susu mau, tp juga lama habisnya. bagaimana penganannya dok? Trims.
Dokter Carlinda Nekawaty
Dokter Carlinda Nekawaty
Sebelumnya mohon maaaf untuk keterlambatan dalam menjawab pertanyaan bunda. Sebelum menjawab, ingin mengkoreksi berat badan anak bunda saat ini, mungkin yang bunda maksud adalah 7,6 kg – 7,8 kg. Untuk menghitung berat badan anak normal dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu: 1) BB (kg) = (usia/2) + 3, dan 2) BB (gram) = BB lahir (gram) + (usia x 500 gram). Sehingga, jika dilihat dari rumus tersebut, perhitungan berat badan normal anak bunda adalah BB = (10/2) + 3  BB = 8 kg, dan dari hasil perhitungan tersebut dapat dikatakan bahwa berat badan anak bunda kurang 0.2 – 0.4 kg yang menurut saya tidak perlu dikhawatirkan karena pada fase tertentu yang biasanya terjadi pada usia diatas 6 bulan ada kecenderungan pertambahan berat badan bayi akan melambat. Hal tersebut disebabkan bayi mulai bergerak lebih aktif dan pertumbuhan mengarah ke tinggi badan bayi. Namun, jika berat badan bayi bunda semakin menurun dan disertai gejala sakit sangat disarankan bunda mengkonsultasikan bayi bunda ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
06 Dec 2016
Saat sedang sakit, anak cenderung merasa tak nyaman dan mudah dilanda bosan. Ini karena mereka menjadi lebih sering tergeletak di tempat tidur sambil...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips