Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Psikolog
Mom Azizah Bersatu
jago kandang hai...bunda, anak saya umur 5 th skolah TK A.dia kalau sekolah tidak mau ditinggal sama yang nganter bahkan ditungguin di dalam kelas. dia tidak berani kalau di luar rumah , tapi anehnya kalau di lingkungan rumah dia adalah si bolang, sama teman2 rumahnya dia yang jadi pemimpin, . pokoknya berbalik arah lah.....saya cemas, masak sampai besar nanti kalau di sekolah tidk berani sama orang lain. bahkan kalau ditanya guru tidak mau menjawab, padahal sebenarnya anak saya itu anak yang pandai, cepat tanggap. tapi kalau mau mengutarakan sesuatu dia tidak berani.
jago kandang oleh Mom Azizah Bersatu hai...bunda, anak saya umur 5 th skolah TK A.dia kalau sekolah tidak mau ditinggal sama yang nganter bahkan ditungguin di dalam kelas. dia tidak berani kalau di luar rumah , tapi anehnya kalau di lingkungan rumah dia adalah si bolang, sama teman2 rumahnya dia yang jadi pemimpin, . pokoknya berbalik arah lah.....saya cemas, masak sampai besar nanti kalau di sekolah tidk berani sama orang lain. bahkan kalau ditanya guru tidak mau menjawab, padahal sebenarnya anak saya itu anak yang pandai, cepat tanggap. tapi kalau mau mengutarakan sesuatu dia tidak berani.
Psikolog Roslina Verauli
Psikolog Roslina Verauli
Tampaknya si kecil Anda memiliki kecerdasan yang baik mom, sehingga kemampuan antisipasinya pun tinggi. Saat ia tak yakin ia mampu menguasai keadaan, ia membatasi dirinya sedemikian hingga. Adakalanya, yang ia butuhkan hanyalah waktu untuk beradaptasi. tentu saja guru mmeainkan peranan besar di sini mom untuk menjadi orang dewasa/figur otorita yang dipercaya anak dapat memberikan rasa aman-nya dalam situasi kelas bersama anak-anak lainnya. Jadi, cukup tempatkan diri jadi supporter baginya yang mampu menunjukkan feedback bahwa aksi-aksinya dapat diterima. demikian ya mom:)
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
12 Feb 2014
Kecerdasan emosi tidak mengenal umur. Balita pun bisa mulai menunjukkan hal ini. Berikut beberapa hal yang bisa Mom jadian acuan:1. Mengenali...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips