Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Psikolog
Mom Sri Lestari
Mengatasi imajinasi anak saya tertarik dengan uraian dokter mengenai "Anak memang sudah mampu berbohong sejak mampu berbicara dan "memanipulasi" lingkungan untuk mendapatkan apa yang ia mau atau justru menghindar dari suatu kewajiban. Meski pada anak lebih kecil berbohong juga dilakukan hanya karena mereka tidak mampu membedakan imajinasi dan kenyataan". apa anak2 yg suka berimajinasi itu tidak akan menggangu perkembangannya. Suatu saat saya sedang berbincang dengan tetangga mengenai meeting dikantor. dan tiba2 saya temukan anak saya berbicara dengan temannya seolah2 anak saya yg meeting, jadi dia berimajinasi bahwa dia pernah mengalami hal itu dan dia ceritakan ke teman2nya.
Mengatasi imajinasi anak oleh Mom Sri Lestari saya tertarik dengan uraian dokter mengenai "Anak memang sudah mampu berbohong sejak mampu berbicara dan "memanipulasi" lingkungan untuk mendapatkan apa yang ia mau atau justru menghindar dari suatu kewajiban. Meski pada anak lebih kecil berbohong juga dilakukan hanya karena mereka tidak mampu membedakan imajinasi dan kenyataan". apa anak2 yg suka berimajinasi itu tidak akan menggangu perkembangannya. Suatu saat saya sedang berbincang dengan tetangga mengenai meeting dikantor. dan tiba2 saya temukan anak saya berbicara dengan temannya seolah2 anak saya yg meeting, jadi dia berimajinasi bahwa dia pernah mengalami hal itu dan dia ceritakan ke teman2nya.
Mom Luluk Sri Wahyuni
Mom Luluk Sri Wahyuni
nyimak
Psikolog Roslina Verauli
Psikolog Roslina Verauli
Hello moms.. Terima kasih sudah menyimak diskusi dan sharing kita kemarin:) Benar, anak-anak masih belum mampu membedakan mana imajinasi vs realita. Maklum mereka baru saja belajar tentang dunianya dari apa yang ia lihat, dengar, dan dialami secara langsung. Saat ia mendengar Anda berbincang tentang meeting di kantor pada tetangga, si kecil "menangkap" cerita tersebut dan mengulanginya kembali di kemudian hari, misal saat di depan teman-teman, sebagai bagian dari usahanya memahami apa yang ia dengar saat itu. Di reaktivasi kembali, tentu dalam bentuk imajinasi, untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam. Itu sebab, anak senang mengulang-ulang cerita atau kejadian tertentu. Meski terkadang "seolah" ia mengalami secara langsung padahal ia hanya mendengar saja. Tenang mom, tidak mengganggu perkembangan kok, justru membantu si kecil memahami lingkungannya dengan lebih baik. Bila Anda tengah menyaksikan kejadian tersebut, bantu si kecil bercerita lebih banyak secara tepat agar ia mampu menangkap "realita" dengan lebih obyektif.
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
Makasi doc infonya
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
Menurutku anak yg punya daya imajinasi adalah anak yg kreatif loh..
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
Anak2 ku juga suka berimajinasi..malah lucu kalo diperhatiin
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
nice tips doc
Mom Luluk Sri Wahyuni
Mom Luluk Sri Wahyuni
akasih infonya mbak roslina
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
Suka tanya2 jg aku mom
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
senang jg
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Terimakasih penjelasannya bunda Roslina
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Imajinasi yg positif
Mom Tata Ibba
Mom Tata Ibba
anak biasanya selalu bertanya sambil mengimanjinasikan sesuatu.yg penting positif ... nice dok
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
nice info
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
31 Jan 2017
Saat melihat seorang anak dengan kepribadian introvert, sebaiknya jangan terburu-buru untuk berpikir negatif. Karena walau perilakunya pasif, anak...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips