Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Psikolog
Mom Herni Djaja
menghadapi anak yg terkadang suka melamun saat belajar Siang bu, anak sy umur 5 thn 11 bln TK B,dia sdh bisa membaca, bisa berhitung penambahan n pengurangan, n sudah bisa menulis dikte kalimat. Namun kalau belajar terkadang suka melamun sehingga ga fokus n kurang teliti. Bagaimana caranya agar anak sy tdk sering melamun? Terima kasih banyak y bu dokter.
menghadapi anak yg terkadang suka melamun saat belajar oleh Mom Herni Djaja Siang bu, anak sy umur 5 thn 11 bln TK B,dia sdh bisa membaca, bisa berhitung penambahan n pengurangan, n sudah bisa menulis dikte kalimat. Namun kalau belajar terkadang suka melamun sehingga ga fokus n kurang teliti. Bagaimana caranya agar anak sy tdk sering melamun? Terima kasih banyak y bu dokter.
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
yimak
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
mungkin anak mom jenuh bun,klo saya sebisa mungkin belajarnya rileks,belajar sambil bermain,jadi anak ttp bs belajar
Psikolog Roslina Verauli
Psikolog Roslina Verauli
Hellow Mooommms! Wuahhh, saya kok kelewwatan mereply, maaf ya mom:( Selamat siang juga.. Sebelum kita membahas apa yang terjadi, selamat ya! Si kecil Anda sudah menguasai kemampuan di atas usianya, yakni kemampuan operasional. Memang kemampuan operasional kelak akan berkembang di usia sekitar 6-7 tahun yang memudahkan anak melakukan pengoperasian matematis dan membaca. Sayang, melatih anak di usia pra sekolah untuk menguasai kemamppuan CALISTUNG tidak dapat dilakukan secara berlebihan. Anak masih membutuhkan lebih banyak kegiatan bermain untuk belajar mengenai dunianya dan menghasilkan karya dalam bentuk nyanyian, tarian, kerajinan tangan, beragam aktivitas motor, gambar, dan lain sebagainya. Kegiatan bermain dalam jumlah yang memadai dan bervariasi penting bagi perkembangan fungsi eksekutif anak yang berperan penting dalam melakukan berbagai kegiatanberpikir salah satunya atensi dan konsentrasi. Jadi, dorong anak untuk memiliki waktu bermain yang memadai dan waktu istirahat juga tentunya agar tidak lelah. Selain tentu seperti yang disebutkan mom Pua Herlina, yakni menghindari anak bosan dan jenuh melakukan kegiatan yang belum sesuai usia tumbuh kembangnya. maklum ketika anak sukar berkonsentrasi dan lelah bahkan jenuh ia akan lebih sering melamun. Demikian mom.. Semoga terjawab yaa:)
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
maksi infonya dok
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
jelas bgt infonya
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
sip
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Terimakasih penjelasannya bunda Roslina
Mom Pua Herlina
Mom Pua Herlina
jadi tambah lagi masukannya dari mba roslina,good info
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
infonya bermanfaat sekali buat saya yang saat ini mempunyaia anak usia 7 tahun
Mom Yeni Setiyawati
Mom Yeni Setiyawati
Pas banget si kakak mau masuk SD jadi infonya bermanfaat
Mom Andriana Arih M
Mom Andriana Arih M
senang bila ada bunda2 yg share..ilmuku nambah :)\
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
18 May 2015
Saat anak terlihat lebih senang jajan daripada makan makanan sehat di rumah, bisa jadi Mom merasa kalau anak Mom tidak suka dengan masakan Mom....
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips