Hi Mom!
Login/Register di sini
Menu
Home Tentang Kami Ruang Anak Ruang Mom Loyalty Program Berita
Tanya Dokter
Mom Dina Cien
suka bengong malam dok, mau tanya nih.. anak saya celisse ud berusia 6tahun. sewaktu kecil anak saya sering step. mungkin ada 5x sejak kecil smpe tahun lalu. terakhir anak saya sakit, ga ada mengalami step lg. tp masalahnya sekarang anak saya sering bengong, uda seminggu ini. bengongnya bkn melamun biasa. tp seperti pikiran kosong. kadang sedang bermain, tiba2 barang yg dipegang perlahan terlepas sampai kepala mereng sedikit. bengong selama 5detik. kenapa begitu ya dok? apakah bisa sembuh? saya sangat khawatir dok..
suka bengong oleh Mom Dina Cien malam dok, mau tanya nih.. anak saya celisse ud berusia 6tahun. sewaktu kecil anak saya sering step. mungkin ada 5x sejak kecil smpe tahun lalu. terakhir anak saya sakit, ga ada mengalami step lg. tp masalahnya sekarang anak saya sering bengong, uda seminggu ini. bengongnya bkn melamun biasa. tp seperti pikiran kosong. kadang sedang bermain, tiba2 barang yg dipegang perlahan terlepas sampai kepala mereng sedikit. bengong selama 5detik. kenapa begitu ya dok? apakah bisa sembuh? saya sangat khawatir dok..
Mom Mami Jerico
Mom Mami Jerico
Nyimak
Dokter Carlinda Nekawaty
Dokter Carlinda Nekawaty
Jika melihat dari kasus yang bunda sampaikan, anak bunda mengalami kejang dari kejang sampai usia lebih kurang 5 tahun. Apakah bunda sudah mengkonsultasikannya ke dokter untuk masalah kejang ini? Perlu bunda ketahui, anak dengan riwayat kejang berulang dan saat ini tidak kejang tapi mengalami gejala sering bengong/melamun sesaat adalah merupakan salah satu tipe dari epilepsy. Salah satu jenis epilepsy umum adalah petit mal (absence) dimana pasien tampak hilang kesadaran sesaat (bengong) yang biasanya terjadi beberapa detik saja dan bisa berulang-ulang dalam 1 hari. Bengong yang terjadi bukanlah bengong biasa, mungkin sebelum bengong, anak sedang bermain/mengerjakan sesuatu, anak akan mengedip-ngedip matanya, mulut berkecap-kecap dan hilan kesadaran sesaat. Saat bengong terjadi, anak tidak akan sadar dan tidak menjawab saat ditanya. Serangan bengong yang terjadi bisa dicetuskan dengan menarik napas dalam dan menghembuskannya, kondisi ini tidak merusak otak dan umumnya sangat mudah untuk diobati. Epilepsi dengan tipe absence ini biasanya diderita oleh anak-anak dalam rentang usia 5 – 12 tahun. Sangat disarankan bunda untuk mengkonsultasikan anak bunda ke dokter spesialis saraf untuk memastikan apakah bengong yang sering dialami anak bunda merupakan salah satu serangan yang terjadi oleh karena epilepsy dan mendapatkan perawatan serta pengobatan lebih lanjut. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.
Mom Dina Cien
Mom Dina Cien
thx info nya dok... mdh2n anak saya cpt smbh..
Login dulu ya mom di sini sebelum memberi komentar
Login/Register di sini
Komentar Terbaru
padaTak Hanya Menghibur, Ide... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaCara Seru Libatkan Anak... oleh Mom Yeni Setiyawati
padaJangan Asal Marah,... oleh Mom Yeni Setiyawati
artikel & Tips
06 Jan 2017
“Kalau sudah besar nanti mau jadi apa, sayang?” ketika diajukan pertanyaan tersebut, akan muncul aneka jawaban dari anak-anak. Tapi ada juga anak...
Selengkapnya
Lihat Semua Artikel & Tips